oleh

Bupati Dodi Reza Alex Noerdin Datangi Pasien Isolasi Mandiri Bagikan Daging Kurban dan Kebutuhan Obat-obatan Serta Makanan

Meski perayaan Idul Adha 1442 H kali ini tidak sesemarak tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19, kaum dhuafa dan pasien isolasi mandiri di Kabupaten Musi Banyuasin merasa terhibur dan bahagia.

Pasalnya, Selasa (20/7/2021) siang Bupati Dodi Reza Alex Noerdin secara door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga untuk membagikan daging kurban dan kebutuhan obat-obatan serta makanan.

Mengenakan baju taqwa putih dan membawa rajutan keranjang rotan dengan alas daun pisang sebagai pengganti plastik untuk wadah daging kurban, Dodi Reza satu per satu menanyai kebutuhan warga yang isoman.

Aktivitas ini tidak seperti biasanya. Bupati Dodi tidak ingin menimbulkan kerumunan akibat antrean pembagian daging kurban. DIrinya mengambil inisiatif membagikan secara langsung ke warga.

Baca Juga  BPKN RI Apresiasi Upaya Wamendag Buka Ruang Perdagangan Cryptocurrency

“Tahun ini sasarannya selain kaum dhuafa, daging kurban juga dibagikan untuk pasien yang melaksanakan isoman di kediaman masing-masing,” ucap Ketua Umum Kadin Sumsel itu.

Menurutnya, secara keseluruhan aktivitas pemotongan dan pembagian kurban di Muba di masa pandemi ini sangat baik dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Karena kita bersepakat kepada semua panitia kurban agar pelaksanaan pembagian daging kurban dibagikan langsung ke rumah warga masing-masing,” ucapnya.

Mustasyar PWNU Sumsel ini menuturkan, inisiatif dirinya membagikan daging kurban untuk pasien Covid-19 yang melaksanakan isoman karena penyintas Covid-19 sangat membutuhkan nutrisi. “Semoga pemberian daging ini bisa memacu imunitas warga yang isoman,” ulasnya.

Sementara itu, pasien isoman di Balai Agung, Tarmizi, mengaku terkejut dengan kedatangan Bupati Dodi Reza yang menyambangi kediamannya dan membawa daging kurban.

Baca Juga  Jejak Langkah Eddy Santana Putra Membangun Palembang

“Kami tidak menyangka kalau yang datang Pak Bupati. Alhamdulillah selama isoman kami sangat mendapatkan perhatian dari Pemkab Muba mulai dari distribusi obat gratis hingga bantuan lainnya. Hari ini pak Dodi langsung mengantar daging kurban untuk keluarga kami,” ucap Tarmizi yang sehari-hari petani penggarap.

Di lain tempat, Bupati Dodi Reza bergeser ke Desa Lumpatan I. Di sini orang nomor wahid di Muba tersebut menyambangi Riku Saputra yang sehari-hari merupakan petani. Pasien isoman ini tak menyangka kalau yang mendatangi kediamannya Bupati Dodi Reza.

“Tadi didatangi Pak Bupati diberi daging kurban dan obat-obatan serta vitamin gratis, beliau juga do’akan saya cepat pulih. Terima kasih Pak Dodi yang sangat peduli dengan kami warga Muba,” tuturnya.

Baca Juga  GeNose C19 Karya Anak Bangsa yang Bermanfaat Bagi Industri Pariwisata

Kemudian, Bupati Dodi Reza juga mendatangi Rosida. Pasien isoman ini baru usai berduka, pasalnya sang suami beberapa waktu lalu wafat. “Terima kasih Pak Bupati Dodi, yang tak henti-hentinya memberikan semangat dan perhatian kepada kami,” ucapnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Muba Opi Palopi mengatakan hewan kurban yang dibagikan ada 55 ekor sapi.

Hewan kurban Pemkab Muba 40 berasal dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, serta OPD Pemkab Muba. Sebanyak 15 ekor sapi dari perusahaan yang disebar di seluruh kecamatan-kecamatan.

Selain itu diberikan ke organisasi, panti asuhan, pondok pesantren, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Muba, Lapas Kelas II B Sekayu, dan pasien isoman. (*/cr2)

Sumber: siberindo.co

News Feed