oleh

Disbudpar Lombok Utara siapkan Festival Olahraga Air dan dipusatkan di Medana Bay Marina

Mataram – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat menyiapkan penyelenggaraan Festival Olahraga Air yang akan dipusatkan di Medana Bay Marina pada 2-3 April 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara Vidi Eka Kusuma, di Mataram, Senin, mengatakan Festival Olahraga Air tersebut sebagai salah satu alternatif wisata atraksi guna menarik minat wisatawan untuk datang meskipun masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Baca Juga  Penghargaan Karya Sastra Ayat Bhuwana untuk Dahlan Iskan

“Harapan kami, festival yang pertama kali itu akan menjadi pelatuk bagi atraksi sport tourism yang lain untuk kita bisa kembangkan di Lombok Utara,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan festival tersebut bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Biru, dan kalang civitas akademika dari Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mataram yang peduli terhadap pengembangan wisata olahraga.

Baca Juga  Perusahaan Pengembang Properti Maksimalkan Pemanfaatan Perpanjangan Insentif PPN

Menurut Vidi, Festival Olahraga Air yang akan digelar di Medana Bay Marina masih dalam skala kecil. Sebab, sasaran peserta masih di kalangan lokal yang hobi berwisata sambil olahraga. Tapi tidak menutup kemungkinan peserta dari luar NTB juga, namun bukan kalangan profesional.

Ada empat kategori yang dilombakan, yakni individual men, individual women, team men, dan team women.

Baca Juga  33 Rumah dan 120 Jiwa Terdampak Meluapnya Sungai Pengkol

Para peserta diwajibkan untuk lari sejauh 200 meter, renang 200 meter, dan standUP padding 200 meter.

“Festival Olahraga Air tersebut bisa jadi agenda tahunan. Bahkan kita kembangkan ke arah triathlon bekerja sama dengan kabupaten lain,” katanya. (*/cr4)

 

Sumber : ntb.siberindo.co

News Feed