oleh

Harkitnas 2021, Sekjen Kemenkumham: Optimistis Menghadapi Masa Depan

Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2021 sekaligus memperingati berdirinya Organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei.

Sejarah mencatat, berdirinya Boedi Utomo menjadi awal pergerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan negara Indonesia.

Pada masa Presiden Soekarno, Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diperingati tahun 1948 di Yogyakarta.

Adapun, tema yang diusung dalam peringatan tahun 2021 ini ialah “Bangkit Kita Bangsa yang Tangguh.”

Baca Juga  Buka Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional menumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa.

“Tema ini untuk mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajarkan kita semua untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan,” katanya, Rabu (19/5).

Makna peringatan tersebut menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang.

Baca Juga  PBMA Berharap Presiden Buka Muktamar ke-20 Mathla’ul Anwar

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional untuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan bangsa Indonesia mengisi kemerdekaan dengan berbagai pembangunan.

“Sebagai generasi penerus ketangguhan bangsa ini mari kita satukan hati, fikiran dan teguhkan komitmen bersama untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada,” ujar Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021. Mari kita terus gelorakan spirit Boedi Oetomo untuk Indonesia maju dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Soal Reshuflle, SMSI Berharap Presiden Mendengar Berbagai Masukan

News Feed