oleh

KNPI Sepakat untuk Gelar Kongres Bersama di Tahun 2021 Ini

Tiga kelompok Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersepakat untuk islah dan berencana akan menggelar kongres bersama di tahun 2021 ini.

Hal ini terlihat dengan bertemunya tiga tokoh KNPI yaitu Ketua Umum Kongres XVI Lombok NTB Raden Andreas Wardhana, KNPI kubu Mustahuddin dan Ketua Umum KNPI kubu Noer Fajrieansyah di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jalan Rasuna Said, Jakarta, Minggu (10/10/2021).

“Hari ini silaturahmi bersama Ketum Andreas, kita sambut komitmen bersama penyatuan KNPI,” ujar Mustahuddin.

Ia juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini rapimpumnas dan kongres bersama akan segera dilakukan, dalam rangka komitmen bersama pemuda 1 KNPI 1.

“Kita bersama ingin satu kongres tentu dengan satu ketum. Nanti forum menentukan di kongres,”imbuhnya.

Ketua Umum KNPI Kongres XVI Lombok NTB Raden Andreas Nandiwardhana mengatakan bahwa jelang hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2021 mendatang menjadikan momen pemuda untuk bersatu dalam satu wadah KNPI yang solid.

Baca Juga  Pemkot Cilegon Menyerahkan Donasi Penggalangan Dana Ke Kedubes Palestina

“Memang hari ini kita berkumpul dalam rangka membicarakan hal yang strategis. Di mana nanti pada 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kita komitmen bahwa pemuda segera bersatu, kolaborasi. Jangan lagi ada perpecahan,” ujarnya.

Andreas juga merencanakan untuk melakukan renovasi gedung KNPI yang selama ini terlihat kumuh dan tidak terawat.

“Kami akan renovasi mulai rapikan gedung KNPI sehingga menunjukkan muruah di gedung ini. Kami besok atau lusa segera membawa tukang untuk perbaiki gedung KNPI ini,” imbuhnya.

Ketika ditanya perihal kongres bersama, Andreas mengharapkan KNPI tetap utuh agar menjadi satu kesatuan sebagai ikon pemuda.

Baca Juga  Sapta Nirwandar: RI Tuan Rumah Global Tourism Forum 15-16 September 2021 Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia

“Memang harapan kami adalah adanya kongres bersama, duduk bersama. Sebagaimana semangat sumpah pemuda. Ini merupakan jalan final untuk membuktikan kita sudah menjadi satu kesatuan KNPI,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI kubu Noer Fajrieansyah menambahkan bahwa wacana penyatuan beberapa kubu KNPI, akan segera terwujud dengan komitmen bersama.

“Ini merupakan komitmen kita bertiga yang alhamdulillah pada hari ini, dengan ihtiar awal, dari ketua umum Andreas sudah membuat konsep, dan penyatuan menjadi suatu kewajiban dan kita harus segerakan,” katanya.

Senada dengan Andreas, Noer Fajrieansyah juga mempunyai komitmen yang sama untuk segera melakukan konsolidasi dalam rangka rapimnas untuk kongres bersama.

Ia juga berharap bahwa OKP yang masih belum ada niat untuk menyatukan diri, agar mengesampingkan egonya demi organisasi pemuda yang solid.

Baca Juga  Penanganan Lonjakan Virus SARS-Cov-2 Di Kabupaten Kudus

“Semua yang namanya manusia pasti mempunyai niat baik, jadi kita masih menunggu itikad baik dari kawan-kawan kita yang mengatasnamakan KNPI di luar kita, supaya cepat bersatu, jadi kalau ada itikad baik, maka insya Allah akan segera terlaksana,” katanya.

Seperti diketahui bahwa Noer Fajrieansyah saat ini menjabat direktur di salah satu BUMN dan Andreas sebagai pengusaha muda, sementara itu Mustahuddin merupakan pengusaha sekaligus politisi. Ketiga tokoh pemuda itu sepakat ingin membesarkan KNPI sebagai wadah pemuda yang solid.

“Kami bertiga sepakat agar KNPI bersatu. Jadi kalau ada kelompok yang mengatasnamakan KNPI tapi tidak mau menyatu, itu artinya ingin menjadikan organisasi pemuda ini untuk kepentingan pribadi. Tapi kita bertiga sepakat siap berkorban untuk KNPI,” tegas Fajri. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed