oleh

Menkes Targetkan Akhir Agustus Vaksinasi Capai 90 Juta Dosis

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menargetkan akhir Agustus 2021 ini capaian vaksinasi Indonesia capai 90 juta dosis suntikan. Selain itu, ia juga berharap laju vaksinasi per hari capai 2,3 juta dosis.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. “Bapak Presiden minta dan kalau bisa 100 juta sampai Agustus. Kalau bisa ya rata-ratanya bisa ditingkatkan ke 2,3 juta,” kata Budi saat memberi keterangan pers terkait “Update Penanganan Pandemi Covid-19”,Senin (30/8/2021) malam.

Baca Juga  Soal Reshuflle, SMSI Berharap Presiden Mendengar Berbagai Masukan

Meski begitu, Budi mengatakan, laju vaksinasi Indonesia saat ini menunjukan perkembangan yakni Indonesia berada di posisi ke-6 di dunia untuk jumlah orang yang divaksin. Indonesia hanya berada di bawah Tiongkok, India, Amerika Serikat, Brazil dan Jepang.

Selain itu, Indonesia berada di posisi ke-7 dunia dari jumlah suntikan dan hanya berada di belakang Tiongkok, India, Amerika Serikat, Brazil. Jepang dan Jerman. Bahkan, per hari ini (30/8/2021) sudah mencapai 97,8 juta suntikan.

Baca Juga  Kemenang-KBIH Beri Sosialisasi Calon Haji Di Kabupaten Jember

“Mudah-mudahan bisa ngejar dan angkanya juga naik terus ya,” ucapnya.

Budi menyebutkan, program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air mulai pada 13 Januari 2021 dan menembus angka 50 juta suntikan pada 8 Juli 2021. Dalam hal ini, Indonesia membutuhkan waktu 26 minggu untuk mencapai 50 juta suntikan.

Menurutnya, saat ini Indonesia sedang berjuang keras untuk dapat menembus angka 50 juta kedua atau menjadi 100 juta suntikan pada akhir Agustus 2021 atau 7 minggu.

Baca Juga  BMKG Mengimbau Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Di Beberapa Daerah Di Indonesia

Selanjutnya, Budi berharap untuk 50 juta berikutnya ditargetkan dapat dicapai dalam waktu 4 atau 5 minggu. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed