oleh

Partai Gerinda Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum di Wilayah Provinsi Banten

Partai Gerindra menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum di 22 titik tersebar di wilayah Provinsi Banten yang dimulai pada hari ini, Sabtu (14/8/2021) dan besok, Minggu (15/8/2021). Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan tercapainya herd immunity.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani turut memantau kegiatan vaksinasi di dua titik wilayah yaitu area lapangan parkir hotel Atria, Sumarecon, Kabupaten Tangerang dan perumahan Citra Permai, Serpong, Tangerang Selatan. Masyarakat terlihat begitu antusias mengikuti program vaksinasi yang diinisiasi oleh DPD Gerindra Banten ini.

“Kami Partai Gerindra menggelar program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama sama mendukung pemerintah untuk menekan penularan Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat, terumasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity,” kata Muzani melalui keterangan tertulis, Sabtu (14/8/2021).

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia. Karena itu, kata dia, Gerindra telah memerintahkan kepada seluruh komponen baik di DPR dan DPRD untuk mendukung dan memberikan persetujuan terhadap kebijakan yang diperlukan terkait penanganan pandemi ini.

Baca Juga  Kemhub Tengah Siapkan Kapal Guna Isolasi Terpusat di Lampung dan Bangka Belitung

“Sebagai kekuatan partai, yang terpenting kita mensupport semua kebijakan pemerintah di DPR dan semua dukungan yang diperlukan. Di tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota kita sudah perintahkan untuk mensupport semua kegiatan pemerintah yang dimaksudkan untuk mencegah Covid-19. Termasuk refocusing anggaran juga kita dukung melalui DPRD,” jelas Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPR.

“Bagi mereka yang terdampak positif Covid-19, kami berikan bantuan paket obat selama isoman. Bagi rakyat yang terdampak kesulitan ekonimi dan kelihangan pekerjaan, kami berikan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Dengan kapasitas terbatas kami juga telah memerintahkan kepada seluruh anggota DPR dan DPRD Gerindra agar turun langsung ke dapil masing-masing untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung,” imbuh Muzani.

Baca Juga  PPKM Mikro Diperketat Pos Penyekatan Dioptimalkan

Muzani juga meminta kepada pengurus DPD Gerindra di 34 provinsi agar bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk menggelar program vaksinasi.

“Kita juga imbau kepada seluruh pengurus DPD Gerindra untuk mengupayakan program vaksinasi bekerja sama dengan dinas kesehatan di wilayah masing-masing seperti yang kita lakukan sekarang ini. Kita melakukan vaksinasi dan ini saya kira bagus karena Covid-19 ini bebannya sangat berat, kompleks. Karena itu diperkukan dukungan semua kekuatan termasuk partai politik untuk bersatu padu bersama pemerintah agar penanganan ini komperhensif menjadi beban yang ringan,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan, melihat antusiasne warga Banten yang mengikuti program vaksinasi ini cukup tinggi, maka Gerindra akan mengupayakan program vaksinasi selanjutnya. Saat ini, dia menjelaskan, DPD Gerindra bekerjasama dengan dinas kesehatan Provinsi Banten menggelar vaksinasi di 22 titik yang tersebar di wilayah Banten.

Baca Juga  Pencanangan Kampung Tangguh Lintas Agama, GMRI Gelar Vaksinasi untuk Lansia

“Saat ini kita melaksanakan vaksinasi di 22 titik dengan sasaran 4 ribu orang yang akan divaksin. Tapi berdasarkan pengalaman hari ini, ternyata antusiasme masyarakat tinggi dan kita upayakan untuk melakukan program vaksinasi lagi,” ujar Andra.

Ketua DPRD Provinsi Banten itu menambahkan, vaksinasi tahap dua akan dilakukan 28 hari ke depan setelah dosis pertama, artinya sekitar tanggal 11 September mendatang. Berdasarkan data yang ada, baru sekitar 19 persen warga Banten yang sudah divaksin dari total 13 juta penduduk.

“Maka itu kami berupaya untuk mendukung pemerintah Provinsi Banten bekerja sama dengan aparat agar vaksinasi ini bisa berjalan sukses dan mempercepat upaya mencapai herd immunity,” pungkas Andra. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed