oleh

Penerimaan Siswa SMK Mulai Dibuka Di Banten

Serang – Penerimaan peserta didik baru tingkat SMA dan SMK se provinsi Banten, serentak dimulai dari 14 Juni 2021 sampai dengan 18 Juni 2021, secara online melalui website https:ppdb.bantenprov.go.id.

Berdasarkan pantauan satubanten.com di salah satu Sekolah yaitu SMKN 5 kota Serang, jumlah pendaftar setiap harinya dibatasi sebanyak 200 orang dibagi beberapa sesi agar berjalan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga  KAMMI Serang Raya Usung Tema Banten Dalam Pusaran Korupsi

Menurut ketua pelaksana PPDB, Ludi Haryadi, S.Pd. karena SMK itu ada Tes khususan, maka siswa dibuat alur dibagi dalam 4 pos, berupa Tes Fisik, tes BTQ, akademik dan tes wawancara. Semuanya dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dihari kedua pelaksanaan PPDB ini, dipantau langsung oleh Kabid SMK, Arkani,S.Pt, M.Si. untuk melihat proses pendaftaran ini sesuai SOP dan Protokol kesehatan.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Tolitoli

Beliau mengimbau agar pelaksanan PPDB online ini, bisa transparan dan akuntabel, serta walau siswa datang kesekolah, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan menurut kepala SMKN 5 Kota Serang, H Amin Jasuta, S.Pd,MM. target siswa yang diterima 36 siswa perkelas dan jumlah rombel yang akan diterima tahun ini 13 kelas.

“Yang paling utama kriteria yang diterima adalah tinggi badan, untuk laki-laki 165 cm dan untuk perempuan 160 cm. Selain itu harus bisa baca tulis Al-Qur’an. Serta harus bagus nilai matematika nya,” ujarnya. (*/cr3)

Baca Juga  Kemenang-KBIH Beri Sosialisasi Calon Haji Di Kabupaten Jember

Sumber: satubanten.com

News Feed