oleh

Polsek Banjar Agung Berhasil Tangkap Pelaku Penipuan

Polsek Banjar Agung berhasil menangkap pelaku tindak pidana penipuan dengan sasaran telepon genggam.

Pelaku penipuan tersebut ditangkap hari Jumat (02/07/2021), pukul 16.30 WIB, di daerah Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

“Pelaku penipuan yang ditangkap ini berinisial DM (42), warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),” ujar Kapolsek Banjar Agung Kompol Devi Sujana, SH, SIK, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Sabtu (03/07/2021).

Baca:   Gubernur Bengkulu Dorong Mahasiswa Kembangkan Usaha Kreatif Kopi Digital

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti (BB) berupa dua telepon genggam, baju kaos, celana jins dan sepasang sandal.

Baca Juga  Serie A Meningkatkan Pendapatan Dari Lisensi Siaran Pertandingan

Kapolsek menjelaskan, mulanya hari Minggu (27/06/2021), pukul 19.00 WIB, pelaku datang dari Bandar Lampung menemui korban Ahmat Koypat (55), wiraswasta, warga Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, di rumahnya.

Pelaku kemudian menginap selama 3 hari di rumah korban, lalu meminjam telepon genggam dengan alasan ingin main facebook (FB) dan WhatsApp (WA).

Baca:   Sanggar Inovasi Desa Dampingi 20 Desa di Berau

Tanpa curiga korban meminjamkan telepon genggam miliknya. Pada Jumat (02/07/2021), pukul 10.00 WIB, pelaku kembali meminjam telepon genggam merk Nokia type 105 warna hitam milik korban dengan alasan ingin menghubungi kakaknya yang ada di Bandar Lampung.

Baca Juga  Pemkot Cilegon Menyerahkan Donasi Penggalangan Dana Ke Kedubes Palestina

“10 menit kemudian, korban sudah tidak melihat lagi pelaku di rumahnya. Korban berusaha mencari pelaku disekitar rumahnya tetapi tidak berhasil ditemukan. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian dua unit telepon genggam dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Banjar Agung,” jelas Kompol Devi.

Baca:   KPK Tangkap Tangan Bupati Nganjuk Terkait Dugaan Korupsi Lelang Jabatan

Berbekal laporan dari korban, petugas  langsung bergerak cepat mencari keberadaan pelaku, dan menangkapnya.

Baca Juga  Kemenkes Lakukan Screening dan Testing, Pencegahan Penularan COVID-19 Pascagempa Sulbar

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan akan dikenakan Pasal 378 KUHPidana dan atau Pasal 372 KUHPidana. Diancam dengan pidana penjara paling lama 4 tahun. (*/cr2)

Sumber: siberindo.co

News Feed