oleh

Presiden Joko Widodo Meninjau Vaksinasi COVID-19

Jakarta – Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 terhadap sebanyak 1.000 pelaku transportasi dan juga pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis.

“Kenapa kita berikan vaksinasi di sini? Karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat,” kata Presiden.

Prioritas vaksinasi, kata Presiden, juga diberikan karena mobilitas antarkota yang sangat tinggi dari para pelaku transportasi dan masyarakat di Terminal Kampung Rambutan.

Baca Juga  Belajar Pendidikan Karakter, Nadiem Anwar Makarim Kunjungi Pondok di Kediri

Dengan begitu, vaksinasi terhadap pelaku transportasi diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 menjadi lebih luas.

“Para pelaku yang divaksin baik sopir, baik kenek, baik usaha kecil, usaha mikro dan sekitarnya. Ini semuanya pada pagi hari ini dilakukan vaksinasi, Kurang lebih 1.000 orang,” kata Kepala Negara.

Dalam peninjauan itu, tampak mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga  Penanganan Lonjakan Virus SARS-Cov-2 Di Kabupaten Kudus

Hingga Rabu (9/6), pemerintah telah melakukan suntikan vaksinasi dosis pertama ke 18,7 juta penduduk, dan suntikan vaksinasi dosis kedua ke 11,4 juta penduduk.

Sasaran penduduk yang akan diberikan vaksin COVID-19 adalah 181,5 juta penduduk, untuk mencapai minimal 70 persen dari total jumlah penduduk Indonesia, agar terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity).

Baca Juga  Diskusi Terbatas SMSI: Jokowi Presiden Terkuat Se-Asia

Pemerintah menargetkan vaksinasi COVID-19 terhadap seluruh sasaran penerima vaksin dapat tuntas di 2021.

Pada Rabu (9/6), Presiden Jokowi juga menyaksikan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat dan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. (*/cr3)

Sumber: antaranews.com

News Feed